Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / camera dslr / Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik Yang wajib Anda Tau

Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik Yang wajib Anda Tau

Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik

Sebelum bicara seputar Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik, Camera kini Tak lagi barang mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, terlebih untuk pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya seorang Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang mempunyai Jurusan Broadcasting.

Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik – Komposisi dalam pengambilan foto wajib Anda perhatikan supaya menghasilkan foto yang menemui foto yang epik, berkarakter, keren bahkan menakjubkan. Jangan hingga foto yang Anda hasilkan malah Tak enak dipandang sebab komposisi foto yang Tak seimbang.

Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik

Komposisi Menarik Untuk Foto

Mengingat betapa pentingnya kompoisi untuk suatu foto. Mengambilnya juga tak bsa sembarangan. Butuh ketekunan untuk belajar menghasilkan komposisi yang bagus. Berikut merupakan teknik komposisi fotografi yang Bisa Anda coba untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

1. Miliki Sudut Pandang yang Berbeda
Satu objek foto yang sama Bisa menghasilkan karya seni fotografi yang berbeda di setiap tangan fotografer. Yang membedakan hasil foto tersebut merupakan sudut pandang yang diambil oleh fotografer. Misal, untuk mengambil foto di suatu hutan pinus sangat Bisa bila diambil ke arah lurus ke depan. Cobalah untuk mengambil arah vertikal. Seperti berbaring dan mengambil foto dari bawah. Atau pilihlah sudut pandang yang berbeda. Semakin sering Anda berlatih memotret, Anda akan mempunyai sudut pandang yang khas.

2. Perhatikan kombinasi warna

Dalam memotret tak hanya bentuk dari objek foto yang Bisa menjadi daya tarik dari suatu foto. Warna dari objek foto juga Bisa menjadi daya tarik tersendiri bila Anda sukses mengkombinasikan warna dasar menjadi foto yang enak dipandang.

Misal, warna oranye dengan hijau pada wortel dan brokoli saat Anda mendemonstrasikan produk salad. Atau apapun yang menjadikan hasil foto Anda menarik.

3. Perhatikan fungsi background

Fungsi background dalam suatu foto sebagai pelengkap yang diharapkan mampu menghidupkan objek utama dalam foto. Jangan hingga latar malah mematikan objek utama.

4. Rasio lain dalam foto terkadang wajib dicoba

Saat ini rasio dalam foto yang dihasilkan berukuran 3:2 atau 4:3. Yang terkadang bosan untuk dilihat. Tak menarik sama sekali. Untuk itu sesekali Anda wajib mengambil foto dengan rasio 16:9 atau bahkan 1:1 seperti yang ditawarkan instagram yang memang hits dan keren. Anda Bisa mengaturnya pada kamera atau menjalankan crooping setelah foto jadi.

5. Rule of third boleh Anda abaikan

Membagi foto menjadi 9 bagian dan menempatkan objek foto pada perpotongan garis memang sudah terbukti bagus dan teruji. Tapi Anda Bisa mengabaikan Anggaran ini untuk menemui foto yang menarik. Misal dengan menempatkan objek foto di tengah atau pinggir frame foto. Yang terpenting objek foto Anda pas.

Nah, siapkan kamera Anda dan mulailah untuk menerapkan teknik-teknik di atas. tentu Tak Bisa kamu lakukan sekali langsung jadi. Keahlian dalam mengambil komposisi setidaknya daya baca kamu dalam menilai keadaan dan kebiasaan kamu menetapkan komposisi. Jadi pastikan kamu tak pernah berhenti belajar ya.

Please, Share Artikelnya Jika Beramanfaat :)

About Chen

Check Also

Teknik Shutter Speed Kreatif pada Fotografi Landscape Yang Wajib Kita Tau

Teknik Shutter Speed Kreatif pada Fotografi Landscape Sebelum membahas Teknik Shutter Speed Kreatif pada Fotografi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *