Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / action camera / Inilah Tutorial Memilih Action Camera Yang wajib Kita Tau

Inilah Tutorial Memilih Action Camera Yang wajib Kita Tau

Tutorial Memilih Action Camera


Action Camera merupakan suatu kamera dengan fitur Eksklusif untuk mengambil gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa wajib takut kamera tersebut rusak. Hal-hal yang Bisa dilakukan memakai Action Camera merupakan hiking, berenang, bersepeda, menyelam, dan olahraga ekstrim lainnya. Saat ini ada beberapa Action Camera yang cukup terkenal di Indonesia, beberapa contohnya adalahGoPro, Sony, SJCam, Xiaomi Yi, Brica B-Pro, BlackView, dan lain sebagainya. Dimulai dari harga 1juta hingga 6juta tergantung merk dan jenis action camera tersebut.

Sebagai panduan berikut Tutorial memilih Action Camera yang bagus:
1.      Kenali fungsi Action Camera
Fungsi Action Camera saat ini merupakan untuk menghasilkan suatu foto dan video dengan resolusi tinggi di berbagai tempat tanpa wajib takut kamera tersebut rusak. Action Camera mempunyai perlindungan di bagian CasingCasing tersebut sangatlah kuat sehingga Tak akan mudah hancur saat jatuh. Selain itu, Casing Action Camera juga kedap air, jadi akan tetap aman saat dibawa berenang. Untuk beberapa casing Action Camera juga dilengkapi dengan dudukan Eksklusif, untuk mempermudah saat ditaruh di berbagai tempat seperti helm, papan selancar, sepeda motor, mobil dan lainnya.
2.      Kenali field of view yang dimiliki Action Camera
Setiap Action Camera mempunyai fixed wide angle lens dengan panjang antara 17mm hingga 20mm. Lensa tersebut mampu menghasilkan field of view sebesar 140 derajat hingga 170 derajat tergantung dari ukuran lensa yang digunakan. Luasnya angle yang dihasilkan suatu action camera menghasilkan Imbas mata ikan pada foto dan video yang dihasilkan. Tapi Tak semua orang menyukai Imbas tersebut pada hasilnya, untuk itu beberapa produsen menyediakan aplikasi Eksklusif untuk editing dan menghilangkan Imbas mata ikan tersebut. Beberapa Action Camera juga menyediakan pengaturan untuk pengambilan gambar dalam angle yang lebih sempit sehingga Tak ada lagi area yang terdistorsi pada setiap ujung gambar dan video yang dihasilkan.
3.      Kenali kualitas video yang dihasilkan Action Camera
Fungsi utama Action Camera merupakan membuat suatu video. Beberapa Action Camera saat ini sudah Bisa membuat suatu video dengan resolusi 720p hingga 4K (3840 x 2160). Selain itu, untuk video resoulusi standar (720p – 1080p), kamu Bisa menemui frame rate tinggi hingga 240fps. Hal ini akan sangat membantu untuk menciptakan suatu video SloMo (Slow Motion). Format hasil suatu video dari Action Camera juga wajib diperhatikan. Pastikan formatnya .mp4 dengan codec H.264 supaya lebih mudah dijalankan dan diedit pada gadget lainnya.
4.      Perhatikan kapasitas baterai
Baterai merupakan hal yang cukup penting di setiap Action Camera. mempunyai suatu Action Camera dengan baterai yang besar tentu Bisa membuat rekaman video dan foto lebih banyak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan sebab untuk mengganti baterai action camera biasanya lebih rumit. Kita Tak Bisa sesuka hati mengganti baterai seperti saat kita memakai kamera digital biasa. Sebagai contoh GoPro Hero4 mempunyai baterai 1160 mAH, dengan baterai seperti itu, HERO4 Bisa merekam video 4K 30fps selama 1 jam 5 menit bila WiFi dalam keadaan mati. Merekam video dengan resolusi 4K akan lebih Cepet menghabiskan kapasitas baterai dibandingkan bila kita memakai resolusi HD.
5.      Perhatikan fitur pendukung Action Camera
Fitur pendukung Action Cameramerupakan hal terakhir yang wajib diperhatikan. Beberapa contoh fitur pendukung yang cukup bermanfaat merupakan WiFi, Burst, Time Lapse, Night Lapse, Support MicroSD, Support Playback to HDMI, ISO, Exposure, White Balance dan Wide Angle. Fitur yang sudah banyak ada diction Camerasaat ini merupakan WiFi. Dengan adanya WiFi, kita Bisa mengambil gambar dan video langsung lewat smartphone Android atau iOS. 
Demikian Tutorial memilih Action Camera yang bagus, selamat mencoba.
http://chip.co.id/news/Tutorial/16438/tips_memilih_action_camera

Please, Share Artikelnya Jika Beramanfaat :)

About Chen

Check Also

Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition Yang Wajib Anda Ketahui

Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition Sebelum bicara seputar Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *