Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / action camera / Inilah Panduan untuk Memilih Action Cam Yang Wajib Kita Tau

Inilah Panduan untuk Memilih Action Cam Yang Wajib Kita Tau

Inilah Panduan untuk Memilih Action Cam Yang Wajib Kita Tau

Action camera (cam) mulai menyita perhatian banyak orang berkat fitur wide-angle dan ukurannya yang kecil. Produk ini bahkan disebut-sebut lebih mumpuni ketimbang kamera ponsel sebab Bisa digunakan di dalam air dan mampu mengambil video beresolusi tinggi (HD).
bila Anda mempertimbangkan untuk membeli action cam sebagai perangkat pendukung, Anda wajib mengetahui beberapa hal. Pasalnya, membeli action cam tak sebatas menyiapkan budget semata.
Daftar hal berikut ini wajib Anda ketahui untuk menemui produk sesuai keinginan dan kantong Anda. Simak uraian The Daily Oktagon berikut ini:
1. Ruang Pandang
Beberapa action cam menghadirkan opsi ruang pandang (field of view/FOV) Bhineka.
GoPro Hero3+ misalnya, mempunyai FOV seluas 170°; ntuk merek lain, semisal Xiaomi Yi 4K mempunyai ruang pandang seluas 155°, dan Polariod Cube 124°.
Semakin besar angkanya, semakin lebar juga ruang pandangnya.
Artinya, kamera Bisa menangkap objek lebih luas. bila hal ini Anda anggap penting, maka ruang pandang wajib jadi dipastikan sebelum menentukan action cam pilihan.
2. Kualitas Video dan Foto
Ini dia yang menjadi fitur wajib saat memilih action cam, yakni resolusi dan kualitas kamera.
Resolusi 1080p dan 720p sudah pasti menghasilkan kualitas foto dan video yang lebih tinggi. Namun, kamera dengan resolusi tersebut biasanya lebih mahal.
Masih ada opsi lainnya, yakni kamera beresolusi 720p dan 480p yang cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda sehari-hari.
3. Budget
Harga selalu menjadi faktor penentu akhir saat berburu action cam. Pasalnya, harga tiap produk Bisa sangat terasa perbedaannya.
Harga action cam sendiri bervariasi, mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta ke atas. Ketahuilah bahwa budget wajib menyesuaikan kebutuhan Anda.
Apabila Bisa diperkirakan Anda tak akan terlalu sering menggunakannya, beli action cam dengan harga terjangkau. Seperti beberapa action cam yang dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta ini: Polaroid Cube, Xiaomi Yi International variation, SJCam SJ5000X Elite 4K, atau Spectra XC1.
Untuk kebutuhan Eksklusif seperti vlogging atau semiprofesional, dianjurkan memilih action cam dengan spesifikasi yang lebih tinggi.
4. Water Proof
Kebanyakan action cam telah dibekali fitur anti air. Bahkan ada yang mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman lebih dari 30 meter.
Sekarang ini, banyak orang gemar mengabadikan momen di bawah laut. Nah, pastikan fitur ini juga ada pada action cam yang hendak Anda beli.
Keuntungannya, Anda Bisa leluasa menggunakannya saat hujan turun atau untuk lokasi bawah air. Mengambil foto dan video pun menjadi lebih menyenangkan.
5. Cover dan Stick
Pencinta luar ruang–yang gemar bersepeda atau berselancar misalnya–wajib mempunyai cover pelindung kamera dan stick atau dudukan kamera.
Keduanya berfungsi untuk menjauhkan kamera dari goresan dan memudahkan Anda mengambil foto saat sedang bergerak atau berenang.
6. Spesikasi Lainnya
Fasilitas WiFi dan Bluetooth menjadi fitur prioritas yang wajib Anda cermati saat membeli action cam.
Kedua fitur itu Bisa memudahkan Anda untuk mentransfer foto dan video ke ponsel atau komputer.
Jangan lupakan juga fitur penting lainnya seperti kapasitas memori yang besar, ukuran kamera, dan daya tahan baterai.
Bagaimana? Sudah Bisa menemui Citra lebih terang mengenai action cam apa yang akan Cepet diburu?
http://daily.oktagon.co.id/supaya-tak-salah-beli-ini-panduan-untuk-memilih-action-cam/
Please, Share Artikelnya Jika Beramanfaat :)

About Chen

Check Also

Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition Yang Wajib Anda Ketahui

Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition Sebelum bicara seputar Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *